Senin, 21 November 2016

Tutorial Cara Membuat Grafik Atau Diagram Pada Ms.Excel

Kali ini saya akan memberikan Tutorial Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel, Microsoft Excel yang saya gunakan adalah Microsoft Excel 2010, tapi jangan khawatir jika anda menggunakan Microsoft Excel 2007 langkah-langkahnya serupa dengan Microsoft Excel 2010. Gak pake lama, langsung aja yuk disimak.
Pertama buka Microsoft Excel, Lalu pilih Insert
insert
Saat berada di Insert, ada beberapa pilihan diagram/grafik, pilihlah sesuai kebutuhan anda, dalam tutorial ini saya memilih diagram/grafik Column
diagram-column
Saat sudah memilih diagram/grafik Column anda akan mendapatkan beberapa pilihan lainnya, pilihlah sesuai keinginan anda. Jika sudah Excel akan menampilan area yang akan di buatkan diagram, area ini disebut Chart Area
chart-area
Lalu anda bisa memilih warna untuk diagram/grafik anda
diagram-warna
Masih ditempat yang sama, lalu pilih Select Data
select-data
Setelah memilih Select Data, Select Data akan menampilkan kotak Select Data Source
select-data-source
Lalu pilih Add, Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Valuesnya,
edit-series
Lalu pilih Ok, anda bisa menambahkan diagram/grafik lainnya pada Select Data Source, caranya sama dengan cara pilih Add dan Excel akan menampilkan Edit Series, masukan nama untuk Series dan Values nya, maka akan menampilkan hasil seperti di bawah ini.
chart
Begitulah Cara Membuat Diagram atau Grafik di Microsoft Excel. Bagaimana mudahkan? Anda bisa langsung mempraktekannya pada Microsoft Excel anda. Jika telah selesai membuat diagram atau grafik kini anda dapat Mengubah Data Menjadi Diagram atau Grafik berikut ulasannya Tutorial Cara Mengubah Data Menjadi Diagram atau Grafik di Microsoft Excel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar