Selasa, 25 Oktober 2016

Manfaat Pengunaan Wifi

Teknologi Nirkabel

WiFi telah menjadi sangat populer di dunia saat ini , terutama karena adalah kenyamanan , harga murah dan pengaturan yang mudah. Semua laptop yang tersedia saat ini sudah langsung menyediakan fitur wifi yang dapat langsung di gunakan untuk menghubungkan komputer ke jaringan internet melalui WiFi di daerah anda yang menyediakan layanan free wifi

Koneksi internet sudah sangat penting dalam kehidupan modern sekarang, baik itu karena tuntutan pekerjaan maupun hanya untuk bersosial media. Bagi orang yang memilki usaha, menyediakan fasilitas teknologi nirkabel ( wifi ) ini sepertinya sudah menjadi suatu keharusan, hal ini bertujuan untuk memberikan layanan internet secara gratis kepada tamu supaya para tamu atau pengunjung menaruh daya tarik ke tempat pengusaha tersebut.
 
Karena itu banyak sekali kita jumpai tempat – tempat yang sudah menyediakan layanan wifi, dan banyak orang sudah memutuskan untuk menggunakan koneksi internet melalui  WiFi karena mempunyai  manfaat seperti dibawah ini :

Aksesibilitas : jaringan nirkabel memungkinkan orang untuk mendapatkan akses cepat ke internet , di mana pun mereka berada. Bahkan komputer anda dapat dengan cepat terhubung ke jaringan hanya dalam hitungan beberapa klik saja.

Produktivitas : ini sangat penting bagi orang-orang yang harus terus-menerus akses internet karena tuntutan dari pekerjaan mereka .

Mobilitas : karena jaringan nirkabel ini sudah sangat di kenal ( populer ) dan banyak tersedia di publik, anda dapat mengakses internet melalui wifi yang sudah banyak tersedia dan banyak anda temui seperti di taman , kedai kopi ( kafe ), bandara, rumah makan dan tempat-tempat lain di mana ada hotspot.

Distribusi : bila dibandingkan dengan jaringan kabel seperti kabel, WiFi lebih sederhana dan tidak perlu untuk kabel yang ditempatkan di seluruh lokasi .

Biaya : untuk penghematan tenaga kerja dan bahan yang akan diperlukan untuk membangun jaringan internet kabel, perusahaan maupun perorangan dapat menghemat banyak uang dengan menggunakan teknologi nirkabel.

Untuk perkembangan teknologi nirkabel ini bisa anda baca di  Lifi wifi Lampu LED.

Mungkin anda juga sering menjumpai orang atau bahkan anda sendiri pernah menggunakan fasilitas di suatu tempat yang menyediakan wifi, saya sendiri sering menggunakan layanan ini ( free wifi ) di warkop ( warung kopi ) sehingga tahan lama – lama duduk di warkop tersebut, hehehehe. Sekarang giliran anda, apakah sering menggunakan wifi ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar